MEMBUAT FLASHDISK KEBAL VIRUS

MEMBUAT FLASHDISK KEBAL VIRUS

ANGEL OF DEATH FROM THE HELL (2013)
0
Bagi anda yang sering ke warnet untuk menyelesaikan tugas, download lagu, video dll, untuk mengambil datanya dari computer menggunakan flashdisk atau sejenisnya, kebanyakan flasdisk kita langsung terkena virus dan membuat kita kesal karena disuruh scan dahulu. Untuk mengatasi virus masuk ke flashdisk kita, mari kita lihat langakah berikut :

Cara I :
1. Buat sebuah folder dengan nama autorun.inf
2. Masuk kedalam folder yang baru di buat dan buat lagi sebuah text (Notepad) dan beri nama terserah anda
3. Setelah itu buka CHARACTER MAP yang di windows dengan cara START > ALL PROGRAMS >        ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP
4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada belakangnya unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf – huruf Jepang, Korea,Cina, atau karakter aneh.

5. Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, terus klik copy.
6. Ubah nama atau rename file teks yang telah anda buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan CTRV + V. Nama file pun berubah.
Dengan mengganti nama dengan karakter aneh file / folder anda sudah kebal karena virus tidak dapat memasuki folder yang dengan kode karakter aneh tersebut.
CARA II :
1. Download anti virus  SMADAV .
2. Jalankan anti virus SMADAV
3. Klik menu tool dan pilih menu Smad Lock.
4. Pada daftar drive nya pilih dan beri tanda flash disk anda kemudian klik menu Lock maka otomatis pada Flash disk akan ada folder dengan nama Δ Smad-Lock Δ dan file auto run.inf (hidden folder file).


Tips penting agar Flash Disk terhindar dari virus :
  • Simpanlah semua file anda pada folder Δ Smad-Lock Δ. Dan jangan merename atau menghapus folder Δ Smad-Lock Δ dan file autorun.inf (Hidden yang bergambar gembok) yang ada pada flash disk anda tersebut.
  • Bila anda akan membuka atau menjalankan file pada flash disk anda terlebih dulu anda keluarkan file anda dari folder Δ Smad-Lock Δ, karena file tidak bisa dijalankan selama ada di dalam folder Δ Smad-Lock Δ.
  • Matikan menu auto Run pada komputer anda. Cara ini untuk menghindarkan Computer kita dari virus yang   mengunakan metode auto run.

Posting Komentar

0Komentar

Kami sangat menghargai pendapat dan pengalaman Anda. Silakan berbagi wawasan, komentar, atau pertanyaan di bawah ini.
1. Harap hindari meninggalkan tautan aktif.
2. Tidak ada spam atau tautan palsu, karena kami menghargai interaksi yang jujur.
3. Hindari menyalin dan menempel tanpa izin dari admin; kami menghormati hak kekayaan intelektual.
4. Jika Anda menikmati postingan ini, tolong bagikan kepada teman-teman Anda. Bersama-sama, kita bisa mengubah dunia!
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.

Posting Komentar (0)