Penyebab Smartfren Lambat

Penyebab Smartfren Lambat

ANGEL OF DEATH FROM THE HELL (2013)
0
Berikut ini adalah beberapa alasan rasional mengapa internet dengan modem smartfren lambat :
1. Sinyal tidak mendukung.
Sebelum percaya dengan iklan dari smartfren coba perhatikan bahwa disana tertulis ada syarat-sayarat yang harus di penuhi agar internet smartfren anda menjadi full speed. Diantaranya adalah tempat tinggal anda tercakup jaringan evdo (3G atau 4G) jadi jika tempat anda hanya mendukung jaringan 1X (GPRS) jangan mengeluh jika koneksi anda lambat karena memang tempat anda yang tak mendukung untuk koneksi cepat. Terlalu banyak gedung tinggi, hujan berawan, dan gunung-gunung juga mempengaruhi kecepatan internet smartfren sebenarnya tak hanya smartfren namun semua provider.

2. Harganya murah.
Wajar nggak sih orang yang bayar mahal dengan orang yang bayar murah mendapatkan kualitas yang sama? Kalau menurut saya sih nggak boleh kaya gitu. Misalnya saja teman saya mengatakan internetan dengan three lebih cepat dari smartfren, saya jawab itu hal yang wajar. Bayangkan saja three bayar 35rb untuk 2Gb sedangkan smartfren bayar 50rb untuk sepuasnya selama 1 bulan. Secara teori jelas akan berkali-kali lipat lebih murah smartfren namun tentu saja three lebih cepat.

3. Banyak yang pakai.
Karena harga internet smartfren murah maka tentu saja banyak orang yang memakainya (termasuk saya). Anda pernah berinternetan menggunakan wifi? Saat saya menggunakan wifi sendirian internetan ngebut banget kaya balapan gitu, namun saat teman saya berdatangan sambil membawa laptop mereka masing-masing dan ikut internetan dengan wifi yang sama jadi lola dan lelet. Mungkin ini juga yang membuat three lebih cepat dari smartfren karena harga mahal jadi nggak banyak yang pake, al-hasil internetnya cepat.

4. Modem tipe lama.
Modem smartfren itu beragam ada yang kecepatannya mencapai 3.1 Mbps, ada yang 7.2Mbps dan akhir-akhir ini muncul 14.7Mbps. Masing-masing dari modem tersebut beragam dan kecepatannya juga beragam. Semakin mutakhir modem yang anda gunakan maka akan semakin baik pula kecepatannya, namun jangan salahkan pula jika harganya semakin mahal karena memang tak ada kualitas baik namun harga murah.

5. Sedang mengupgrade jaringan.
Menurut saya ini merupakan salah satu kelemahan smartfren yang sangat menjengkelkan karena saya sering tidak bisa menggunakan modem smartfren untuk berinternetan. Terkadang saya hanya bisa megakses situs yang di hosting di Indonesia saja. Alih-alih penasaran saya menanyakan kepada pihak smartfren dan mendapat balasan bahwa smartfren sedang mengupgrade jaringannya jadi sampai upgrade selesai saya tak bisa menggunakan internet dengan normal. Saya memaklumi hal ini dan menurut saya ini bagus berarti sebentar lagi smartfren akan lebih cepat.

Posting Komentar

0Komentar

Kami sangat menghargai pendapat dan pengalaman Anda. Silakan berbagi wawasan, komentar, atau pertanyaan di bawah ini.
1. Harap hindari meninggalkan tautan aktif.
2. Tidak ada spam atau tautan palsu, karena kami menghargai interaksi yang jujur.
3. Hindari menyalin dan menempel tanpa izin dari admin; kami menghormati hak kekayaan intelektual.
4. Jika Anda menikmati postingan ini, tolong bagikan kepada teman-teman Anda. Bersama-sama, kita bisa mengubah dunia!
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.

Posting Komentar (0)