Search Engine Optimization (SEO) Terbaru 2013

Search Engine Optimization (SEO) Terbaru 2013

ANGEL OF DEATH FROM THE HELL (2013)
0
Trend SEO memang berkembang dengan sangat cepat, tetapi ada sebuah visi, aturan, dan dasar-dasar yang tidak berubah. Berbagai macam aturan terbaru di tahun 2013 tersebut akan kita manfaatkan agar situs kita lebih terindex daripada yang lainnya. Kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk menjalankan beberapa visi yang dapat anda jadikan pedoman SEO di tahun 2013.
Berikut adalah beberapa penilaian SEO :
1. Geo-Lokasi
Dalam menentukan hasil penelusuran yang ada dilakukan oleh search engine, penggunaan dan pencarian berdasarkan lokasi juga telah diterapkan. Artinya, hasil pencarian akan lebih ditekankan pada situs-situs dari wilayah negara yang disesuaikan dengan kata kunci yang tepat. Maka, anda juga harus lebih pintar dalam menyesuaikan kata kunci dengan target market dari website anda.
2. Quality of Content
Anda harus menyajikan konten berkualitas yang benar-benar layak untuk dikunjungi dan bukan sekedar spam. Teknik SEO yang baik adalah yang mengutamakan terjaminnya informasi yang didapat oleh pengunjung, yang telah membaca suatu konten artikel yang kita buat. Google juga telah menyatakan bahwa 58 persen konten yang terindex adalah spam. Oleh sebab itu, jangan sampai anda masuk ke dalam klasifikasi tersebut.
3. Google Panda dan Penguin
Beberapa hari setelah diaplikasikan, update pada Google Panda dan Google Penguin pasti mendatangkan dampak yang besar dan mimpi buruk bagi banyak situs. Sebab rata-rata 3% dari total website yang beredar di dunia akan kehilangan ranking setiap kali update terbaru dirilis. Hadirnya Panda dan Penguin ini akan sangat membantu pencari informasi di Google yang lebih mengutamakan artikel dengan kualitas yang informatif. Algoritma-algoritma ini akan terus diperbaiki oleh Google hingga seluruh website spam berhasil dijauhkan dari hasil pencarian Google.
Google selalu melakukan update di setiap minggunya yang fokus dalam menentukan dan menetapkan rangking. Misalnya fokus dari algoritma Panda adalah menyaring konten-konten berkualitas rendah dan dupikasi, sedangkan fokus dari Penguin lebih pada backlink tidak wajar yang dianggap sebagai tindakan memanipulasi ranking search engine.
4. Selektif dalam Membuat Backlink.
Jika anda ingin mendapatkan pagerank Google yang tinggi, maka kuncinya adalah menghimpun backlink dengan selektif. Relevansi terhadap website dengan kualitas yang baik memang masih sangat penting. Tetapi apabila Anda meninggalkan jejak backlink di situs dengan kualitas SEO yang rendah, secara otomatis pagerank anda akan sulit meningkat dan bisa diturunkan. Hal ini akan membuat kualitas website Anda dalam SEO semakin buruk.
5. Outbound Link yang berlebihan dan tidak wajar.
Google Penguin mengenakan sanksi yang berat untuk situs yang dianggap Google memiliki banyak backlink yang tidak wajar, seperti: Paid Text Links, Comment Spam, Cloaking, dan lain sebagainya. Analisis algoritma ini lebih didasarkan pada anchor text. Tips dari saya apabila Anda ingin meninggalkan jejak link pada komentar di situs orang lain adalah dengan memberikan link artikel yang kita buat. Setiap kali berkomentar, berikan link yang memiliki isi yang sama dengan artikel yang anda komentari. Jadi akan lebih baik dibandingkan dengan hanya menanam link url situs kita. Apabila ketahuan kata kunci yang sama digunakan ratusan kali, dan kelihatan tidak wajar, maka situs tersebut akan dikenai penalti oleh Google.
6. Social Media
Pada tahun 2013 ini, social media menjadi peranan penting dalam menjaring situs-situs yang akan ditampilkan di search engine. Social media seperti Twitter, Facebook, Linkedin, apalagi Google+ akan sangat memegang peranan penting dalam Search Engine Optimization (SEO). Google Plus adalah fitur yang paling disukai oleh Google karena produk mereka ini sangat bagus dalam dan akan menunjukkan visibilitas dari setiap konten yang Anda. Social Media ini akan sangat mebantu kita dalam meningkatkan dan meraih lebih banyak pengunjung.
7. Smartphone
Di seluruh dunia, telah banyak yang menggunakan gadget seperti IPod, IPhone, dan smartphone lainnya. Apabila website anda nyatanya tidak kompatibel dengan gadget mereka, website anda akan ditinggalkan. Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan tampilan dan struktur website anda di penelusuran melalui smartphone. Padahal perkembangan gadget jenis smartphone dan iPad bisa dikatakan meningkat dengan sangat signifikan. Dan ke depannya pasti semakin banyak orang yang akan mengakses situs anda dari gadget jenis ini. Maka optimasikan dan perbaiki situs anda sekarang juga.
8. Internal Links
Perbanyaklah jaringan link internal di setiap konten anda. Lakukan juga cek dan perbaikan secara menyeluruh terhadap semua link yang ada di halaman Anda, terutama Home. Hapus link yang mengarah ke situs spam dan tidak penting.


Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Kami sangat menghargai pendapat dan pengalaman Anda. Silakan berbagi wawasan, komentar, atau pertanyaan di bawah ini.
1. Harap hindari meninggalkan tautan aktif.
2. Tidak ada spam atau tautan palsu, karena kami menghargai interaksi yang jujur.
3. Hindari menyalin dan menempel tanpa izin dari admin; kami menghormati hak kekayaan intelektual.
4. Jika Anda menikmati postingan ini, tolong bagikan kepada teman-teman Anda. Bersama-sama, kita bisa mengubah dunia!
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.

Posting Komentar (0)