Start Windows Again

Sabtu, 11 Mei 2013

❞Gempa 6,2 SR Di Iran❞

Teheran, - Gempa kuat melanda wilayah Iran selatan hari ini. Belasan orang luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) tersebut.

Menurut gubernur di provinsi Hormuzgan, Iran selatan, Ebrahim Azizi, berdasarkan data sementara, 15 orang telah mengalami luka-luka yang bukan merupakan luka serius.

Ditambahkannya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/5/2013), puluhan desa telah rusak diguncang gempa ini. Menurutnya, informasi lebih detail baru bisa didapat beberapa jam ke depan mengingat tim penyelamat tengah dikerahkan ke daerah-daerah dilanda gempa.

Sebelumnya, kepala unit penyelamatan Palang Merah Iran, Mahmoud Mozafar mengatakan pada kantor berita Iran, Fars bahwa setidaknya 11 orang telah terluka di lima desa yang rusak parah akibat gempa ini.

Pusat gempa ini berada sekitar 85 kilometer sebelah tenggara kota Minab. Menurut badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/5/2013), gempa berada pada kedalaman sekitar 36,44 kilometer.

Dikatakan USGS, sejumlah gempa susulan terjadi setelah gempa awal. Gempa-gempa susulan tersebut berkekuatan 4,6 SR sampai 4,8 SR.

Letak geografis Iran menyebabkan negeri itu rentan gempa. Bulan lalu, gempa berkekuatan 7,8 SR melanda negeri itu dan menewaskan seorang wanita dan melukai belasan orang lainnya.

Gempa itu disebut-sebut sebagai gempa terdahsyat yang pernah mengguncang Iran dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Gempa itu menyebabkan sedikitnya 40 orang tewas di perbatasan Pakistan.

Sebelumnya pada Agustus 2012 lalu, dua gempa kuat mengguncang wilayah Iran barat laut dan menewaskan lebih dari 300 orang. Lebih dari 3 ribu orang lainnya luka-luka dalam gempa berkekuatan 6,2 SR dan 6 SR tersebut.

Sumber : Detik.com

Poskan Komentar

Leave your message below to the development of my blog.
1. Do not leave the active link.
2. Do not leave the SPAM and FAKE LINK.
3. Do not copy and paste without permission from the admin because I will report to the DMCA.
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.