Start Windows Again

Sabtu, 04 Juni 2016

❞Virus Komputer Buatan Anak Bangsa Yang Paling Berbahaya❞



Virus lokal baru dengan nama Amburadul langsung melejit naik ke peringkat pertama menyusul virus lainnya. Bagaimana tidak, virus ini dalam sebulan terakhir, menjadi primadona virus yang banyak dikeluhkan oleh pembaca setia PC Media. Pada PCMAV 1.2 Update Build3, sudah dapat mengenali empat varian dari virus ini. Untuk itu, silakan cepat update antivirus PCMAV sebelum kehilangan data penting Anda.

Sementara itu diperingkat kedua ditempati oleh Euis, virus lokal yang dapat menempel pada file executable. Dan untuk virus jenis VBScript, lambat laun mengalami penurunan.

1. Amburadul
Virus Amburadul mengubah caption Internet Explorer.Virus yang hadir dengan lambang menyerupai icon default untuk file gambar ini, akan membuat direktori baru untuk menaruh file - file induknya dengan nama ~A~m~B~u~R~a~D~u~L~² yang berada di bawah direktori System32 Windows. Nama file induk virus juga dibuat menyerupai file system Windows seperti csrss.exe, lsass.exe, winlogon.exe dan lain sebagainya. Dalam aksinya, ia akan membuat file duplikat atas dirinya pada root drive, misalnya dengan nama Friendster Community.exe, J3MbataN K4HaYan.exe, MyImages.exe, dan banyak nama file lainnya terutama yang berbau pornografi untuk menarik perhatian user. Untuk memberitahu kehadirannya, virus ini pun akan menampilkan pesannya pada caption di Internet Explorer. Dan hati-hati, karena ia dapat menghapus file gambar dan video yang Anda miliki. Beberapa extension file yang terbukti ia hapus adalah TIF, AVI, MP4, WMV, MPG, MPEG, VBS, dan EML.

2. Euis
Pesan yang muncul ketika terinfeksi virus Euis.Virus yang di-compile menggunakan Visual Basic ini memiliki ukuran file yang terbilang sangat besar, yakni sekitar 3,4Mb tanpa di-compress. Pada komputer terinfeksi, virus ini akan menampilkan pesannya di awal. Ia juga akan menghilangkan beberapa menu dari Start Menu, memblokir akses ke beberapa tools Windows seperti Task Manager, Regedit, Folder Options, dan juga mencoba untuk menyingkirkan antivirus yang kemungkinan terpasang di komputer korban. Diketahui, virus ini pun dapat menginfeksi file executable lainnya dengan cara menaruh file yang diinfeksi di bawah tubuhnya.

3. Blueventhexi
Pesan yang muncul saat startup Windows ketika terinfeksi oleh virus Bluventhexi.Virus lokal yang satu ini memiliki ukuran file sebesar 36.864 bytes, tanpa di-packing. Dibuat menggunakan Visual Basic, dan menggunakan icon yang mirip seperti icon folder standar bawaan Windows. Sekilas, virus ini ada kesamaan dengan virus BlueFantasy. Pada komputer terinfeksi, Windows akan menampilkan pesan dari sang virus saat memulai Windows. Pesan tersebut juga bisa Anda temukan pada folder StartUp dengan nama “BluVenTheXi 10 Mei 2008 Surabaya.txt”.

4. ServMouse
Virus ServMouse hadir dengan icon putih polos.Virus dengan icon putih polos ini dibuat menggunakan Delphi. Ia memiliki ukuran file sebesar 551.424 bytes. Virus ini akan membuat file autorun.inf pada flash disk Anda agar dapat membantunya running secara otomatis. Virus ini juga bertindak sebagai backdoor yang akan me-listening port TCP 8088. Jika diteliti lebih lanjut, virus ini menggunakan sebuah form di dalamnya, dan terdapat string yang bertuliskan “8zero8×2″.

5. Lancang
Tampilan dari file p4kl3k.html yang ada pada direktori Windows.Virus ini menggunakan icon folder lama. Memiliki ukuran sekitar 36.864 bytes, tanpa di-compress. ia dibuat menggunakan Visual Basic. Pada komputer terinfeksi, di root drive C:\ akan terdapat file wintask8201.exe, aku.doc, readme.txt, dan winph.sys yang kesemuanya merupakan file induk virus dengan ukuran yang sama. 



6. Lemorai
Virus Lemorai mengubah status jam AM/PM menjadi Lagi-lagi, virus lokal yang satu ini juga memanfaatkan icon mirip folder untuk dapat mengelabui calon korbannya. Virus ini memiliki ukuran file sebesar 44.855 bytes dengan keadaan terkompresi menggunakan MEW. Virus ini akan mencoba bertahan dengan memblok beberapa program termasuk virus lain yang dirasa akan mengganggu kelangsungan hidupnya. Pada komputer terinfeksi, tulisan AM/PM akan berubah menjadi “Lemorai”.

7. Gen.FFE
Salah satu isi file pesan dari salah satu variant virus yang dibuat menggunakan Gen.FFE.Gen.FFE atau pembuatnya menamakan Fast Firus Engine merupakan salah satu program Virus Generator buatan lokal. Dengan hanya menggunakan program ini, tidak dibutuhkan waktu lama untuk dapat menciptakan virus/varian baru. Virus hasil keluaran program ini menggunakan icon mirip gambar folder standar bawaan Windows. Ia pun akan memblokir akses ke Task Manager, Command Prompt, serta menghilangkan beberapa menu di Start Menu. Ia juga akan membaca caption dari program yang aktif, apabila terdapat string yang berhubungan dengan antivirus maka program tersebut akan segera ditutup olehnya.

8. Akmal.vbs
Virus Akmal.vbs menampilkan pesannya pada kotak Run.Virus jenis VBScript ini memiliki ukuran file sebesar 35.854. Pada komputer terinfeksi, saat menjalankan Run, pada edit box secara otomatis akan terdapat tulisan pesan dari si pembuat virus. Selanjutnya, pada caption Internet Explorer akan terdapat “YOUR COMPUTER HAS BEEN INFECTED BY AKMAL”, dan ia juga mengubah deafult page agar mengarah ke salah satu account di Friendster.

9. Reva.vbs
Pesan yang terdapat dalam tubuh virus Reva.vbs. Ia akan mencoba menyebarkan dirinya ke setiap drive di komputer Anda termasuk drive flash disk. Pada drive terinfeksi akan terdapat file reva.vbs, autorun.inf, dan shaheedan.jpg. Selain itu, ia pun akan mengubah halaman default dari Internet Explorer agar mengarah ke situs http://www.arrahmah.com .

10. XFly
Pesan dari pembuat virus XFly.PCMAV mengenali dua varian dari virus ini, yakni XFly.A dan XFly.B. Sama seperti kebanyakan virus lokal lainnya, ia dibuat menggunakan Visual Basic. Memiliki ukuran tubuh sebesar 143.360 bytes tanpa di-compress. Dan ia dapat menyamar sebagai folder, file MP3 WinAmp atau yang lainnya dengan cara mengubah secara langsung resource icon yang ada pada tubuhnya. Ini akan lebih mempersulit user awam dalam mengenalinya. Pada komputer terinfeksi, saat menjalankan Internet Explorer, caption-nya akan berubah menjadi “..:: x-fly ::..”, dan saat memulai Windows pun akan muncul pesan dari si pembuat virus pada default browser. Atau setiap waktu menunjukan pukul 12:30, 16:00, atau 20:00, virus ini pun akan menampilkan layar hitam yang juga berisi pesan dari si pembuat virus. 




2. Euis
Pesan yang muncul ketika terinfeksi virus Euis.Virus yang di-compile menggunakan Visual Basic ini memiliki ukuran file yang terbilang sangat besar, yakni sekitar 3,4Mb tanpa di-compress. Pada komputer terinfeksi, virus ini akan menampilkan pesannya di awal. Ia juga akan menghilangkan beberapa menu dari Start Menu, memblokir akses ke beberapa tools Windows seperti Task Manager, Regedit, Folder Options, dan juga mencoba untuk menyingkirkan antivirus yang kemungkinan terpasang di komputer korban. Diketahui, virus ini pun dapat menginfeksi file executable lainnya dengan cara menaruh file yang diinfeksi di bawah tubuhnya.


DMCA.com

Posting Komentar

Leave your message below to the development of my blog.
1. Do not leave the active link.
2. Do not leave the SPAM and FAKE LINK.
3. Do not copy and paste without permission from the admin because I will report to the DMCA.
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.