Cara Memperkuat Sinyal HP

Cara Memperkuat Sinyal HP

ANGEL OF DEATH FROM THE HELL (2013)
0
Pernahkah anda mengalami saat-saat ingin menelpon atau SMS atau BBM (Bagi Pemilik Blackberry) atau tengah mendownload file penting atau ingin mengirim email yang kesemuanya dilakukan lewat HP tetapi tiba-tiba pada gambar sinyal di HP ada tulisan SOS berwarna merah atau tidak ada sinyal sama sekali.
Hal-hal yang menyebabkan sinyal HP hilang atau lemah :
  • Lokasi Ruangan yang tertutup dan dibatasi oleh beton yang tebal seperti dalam lift, basemen gedung, area parkir bawah gedung atau bahkan di toilet yang disekat oleh tembok yang tebal dan lain-lain sangat mempengaruhi penerimaan sinyal hp anda.
  • Kondisi cuaca saat hujan lebat, atau berkabut tebal, atau angin kencang, atau hujan salju di daerah tertentu inipun sangat mempengaruhi penerimaan sinyal pada handphone.
  • Perangkat antena pada headset yang sudah tidak normal atau rusak juga sangat berpengaruh meski anda tidak berada dalam situasi di atas. Yang perlu anda ketahui adalah setiap perangkat alat komunikasi termasuk HP dilengkapi dengan antena untuk mengirim dan menerima gelombang suara dan data. Pada era awal munculnya handphone antenanya panjang bahkan ada yang menggunakan antena tarik seperti perangkat radio. Namun seiring kemajuan teknologi, penggunaan antena pada perangkat HP saat ini diletakkan di bagian dalam sehingga tampak seperti tidak menggunakan antena.
  • Maintenance pada operator selular atau pada BTS juga bisa mempengaruhi penerimaan sinyal HP yang menjadi lemah bahkan hilang. Kalau ini yang terjadi biasanya pada petunjuk antena di handphone anda akan bertuliskan SOS berwarna merah, artinya anda masih dapat melakukan komunikasi untuk hal yang bersifat darurat seperti kebakaran, bencana dan lain-lain dengan manghubungi nomor tertentu seperti 112 dan komunikasi menggunakan sinyal operator lain yang masih dalam jangkauan hp anda.
  • Anda ingat ketika presiden Bush berkunjung ke istana bogor beberapa waktu yang lalu, dengan perangkat khusus semua sinyal HP yang ada pada radius tertentu hilang, ini yang namanya teknologi Jump yang memblock semua gelombang elektromagnetik yang masuk ke area tertentu, tujuannya tentu saja menghindari bom yang pemicunya adalah panggilan masuk melalui perangkat komunikasi seperti HP. Ini juga bisa menjadi penyebab hilangnya sinyal handphone anda.
Beberapa tips  Cara Memperkuat Sinyal HP :

  • Cara paling sederhana adalah dengan menempelkan aluminium foil pada bagian dalam penutup baterai handphone, gunting aluminium foil kira-kira seukuran baterai handphone anda, kemudian tempelkan pada bagian dalam penutup baterai agar tidak kelihatan. Pastikan bahwa aluminum tersebut tidak bersentuhan langsung dengan perangkat elektroniknya agar tidak terjadi konsleting, kalau perlu bisa dilapisi dengan kertas atau plastik. Aluminum foil ini bisa diperoleh di supermarket atau material kalau bisa cari yang sudah ada perekatnya, seperti aluminium untuk tambal panci dan lain-lain.
  • Saat ini sudah banyak dijual stiker penguat sinyal HP yang juga menjadi alternatif untuk digunakan, tapi tentu saja memerlukan dana untuk membelinya.
  • Bila handphone anda digunakan sebagai modem anda dapat melakukan eksperimen dengan membuat lingkaran menyerupai per dengan menggunakan kawat berbahan tembaga dengan diameter lebih besar dari ukuran hp anda, kemudian letakkan HP anda pada bagian tengah leingkaran per tembaga tadi. Coba buktikan perbedaanya.
  • Ada lagi cara yang unik dan tidak ada salahnya untuk dicoba karena tidak perlu repot dengan alat-alat, anda hanya perlu sebuah gelas kaca yang berukuran lebih besar dari handphone, sama seperti dengan per kawat tembaga letakkan handphone dalam gelas kaca tersebut dan buktikan apakah ada peningkatan signal. 
Cara ketiga dan keempat hanya apabila hp digunakan sebagai modem, kalau untuk menelpon mungkin anda perlu headset. Kalau untuk sms atau bbm an kayaknya agak repot, tapi boleh juga dicoba dan kasih tahu caranya kalau berhasil ya.

Posting Komentar

0Komentar

Kami sangat menghargai pendapat dan pengalaman Anda. Silakan berbagi wawasan, komentar, atau pertanyaan di bawah ini.
1. Harap hindari meninggalkan tautan aktif.
2. Tidak ada spam atau tautan palsu, karena kami menghargai interaksi yang jujur.
3. Hindari menyalin dan menempel tanpa izin dari admin; kami menghormati hak kekayaan intelektual.
4. Jika Anda menikmati postingan ini, tolong bagikan kepada teman-teman Anda. Bersama-sama, kita bisa mengubah dunia!
PLEASE WAKE UP. ONE VOICE CAN MAKE A DIFFERENCE AND A MILLION CAN CHANGE THE WORLD.

Posting Komentar (0)